expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

QR Code UN Dan USBN 2018/2019

Salam Pendididkan, Pada artikel kali saya akan membagikan informasi buat adik-adik yang duduk di Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Umum dan sederajat. Dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019. Dilansir oleh Kemdikbud melalui akun https://twitter.com/Kemdikbud_RI ada yang beda pada tahun ini. Sebuah terobosan yang dibuat oleh kemdikbud yakni dengan membuar " Quick Response Code" disingkat QR Code.
QR Code Adalah sekumpulan titik hitam yang disusun secara grid dengan background putih. QR Code bersifat 2 dimensi dan dapat menampung 350 kali lebih banyak informasi. Selain itu keunggulan dari QR Code memiliki sebuah error correction yang build-in dengan kata lain lebih tahan terhadap kerusakan karena terkena  air atau robek. 
QR Code Ujian Nasional dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional menampilkan kisi-kisi yang akan diujikan. Hal ini sangat memudahkan bagi peserta didik yang akan menghadapi ujian tersebut. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk memperoleh informasi tentang QR Code tersebut antara lain:
  1. Smartphone, Android
  2. Jaringan internet, paket data/ wifi.
Selanjutnya silahkan pindai QR Code di bawah ini
  1. QR Code untuk Kisi-kisi Ujian Nasional/UN


2. QR Code untuk Kisi-kisi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional/UASBN

Selain itu anda juga bisa mencari melalui alamat situs berikut :
  1. Untuk kisi-kisi UN https://s.id/kisi-kisiUN2019
  2. Untuk kisi-kisi USBN https://s.id/kisi-kisiUSBN2019
Selamat mencoba dan semoga berhasil. Marilah kita sukseskan UN/USBN Tahun Pelajaran 2018/2019. #PrestasiPentingJujuryangUtama, #UN2019, #USBN2019. Semoga artikel ini berguna bagi kita semua. Jangan lupa berikan komentar yang bersifat membangun. Ingin berlangganan informasi di blog ini silahkan ikuti via email. Terima kasih atas kunjungan anda. Salam Pendidikan.
Sumber :
https://twitter.com/Kemdikbud_RI
https://getective.com/apa-itu-qr-code/

No comments:

Post a Comment