expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

APLIKASI RAPORT K13 SD KELAS 1, 2, 3 ,4, 5, 6 SEMESTER GANJIL REVISI 2018

SALAM PENDIDIKAN,

APLIKASI RAPORT K13 SD KELAS 1,2, 3, 4, 5 DAN 6 SEMESTER GANJIL REVISI 2018



Memasuki bulan Nopember  2018 , sebentar lagi akan dilaksanakan Penilaian Akhir Semester Ganjil yang sering disebut dengan PAS. Buat rekan-rekan guru kelas 1 , 2 ,3, 4, 5 dan 6 Sekolah Dasar  yang melaksanakan kurikulum  K13 tentunya perlu mempersiapkan Aplikasi Raport K13. Sebagai guru sangat perlu memanfaatkan kecanggihan teknologi pada saat ini yang salah satunya adalah pemanfaatan ms. excel dalam pengolahan nilai dan raport K-13. 

Diantara kemudahan menggunakan aplikasi raport k13 yang berbasis MS. Excel adalah adanya sistem otomatis pada penulisan deskripsi pada nilai pengetahuan dan nilai spiritualnya. Anda bisa membayangkan jika semua deskripsi dibuat secara manual tentunya akan memerlukan waktu yang relatif lama. Sementara waktu yang diberikan pada kegiatan pengoreksian lembar jawaban hasil penilaian akhir semester dan  rekap nilai relatif singkat.


Berikut kami bagikan Aplikasi Penilaian /Raport K-13 SD revisi 2018 untuk kelas, 1 , 2 ,3, 4, 5 dan 6   silahkan di download melalui link di bawah ini:



Demikianlah yang dapat kami bagikan tentang "APLIKASI RAPORT K13 SD KELAS 1,2, 3, 4, 5 DAN 6 SEMESTER GANJIL REVISI 2018" Aplikasi ini dikembangkan oleh seorang guru bernama


 "Umar Tholib" Asal Lumajang Provinsi Jawa Timur, beliau adalah guru yang hebat melalui karyanya yang bisa dinikmati oleh guru-guru diseluruh penjuru tanah air. 
beberapa tips yang perlu anda ketahui dalam mengunakan aplikasi raport ini antara lain:
  1. Diberikan gratis untuk anda. 
  2. Tampilan yang sangat simple layahnya software berbasis Web Dapodik yang Sedderhana sehingga mudah digunakan, walaupun demikian aplikasi ini tidak kompetible dengan Dapodik
  3. Jumlah Kapasitas file tidak sampai 2 MB sehingga sangat ringan bagi pengguna komputer
  4. Dapat digunakan pada Office 2007, 2010,hingga 2016, sehingga tidak usah ragu dengan kondisi laptop atau PC anda (Admin Menggunakan Office 2016 dalam Aplikasi ini).
  5. Ada menu tambahan legger yang sudah dilengkapi dengan rata-rata, jumlah serta rangking.
  6. Ada tambahan menu Buku Induk yang bisa anda print langsung dan sudah sinkron dengan raport Kurikulum 2013, sehingga anda tidak perlu repot lagi mengisi data yang sama.
  7. Nilai yang dimasukkan adalah Nilai Akhir, Untuk pengolahan nilai Harian, PTS, dan Pas ada format aplikasi sendiri yang sudah admin Bagikan sebelumnya.
  8. Ada menu Progres Pekerjaan untuk memantau sejauh mana pekerjaan kita sudah terselesaikan, usahan nilai sudah muncul 80% sebelum anda mencetak.
Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan serta dapat membantu rekan-rekan guru dalam merencanakan penilaian di kelas. Salam Literasi. 

sumber: http://www.kangmartho.com/2018/09/download-aplikasi-raport-k13-sd-revisi.html




No comments:

Post a Comment