expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

DOWNLOAD SPMT DAN KP4 CPNS 2019

Salam Pendidikan,


Pada artikel saya kali ini akan membahas masalah berkaitan dengan "DOWNLOAD SPMT DAN KP4 CPNS 2019". Sebelumnya ijinkan saya memberikan ucapan selamat bagi rekan-rekan yang dinyatakan lulus seleksi CPNS Tahun 2018, selamat bergabung menjadi pegawai negara di republik Indonesia. Dan semoga amanah dalam menjalankan tugas yang mulia ini.
Pengumuman hasil seleksi CPNS tahun ini sudah dilaksanakan, tinggal menunggu pelantikan secara resmi oleh gubenur, walikota/bupati atau penjabatan lain yang berwenang. Sesuai dengan jadwal, bahwa pelantikan akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2019 atau selambat-lambatnya akhir bulan Februari 2019.

Setelah anda dilantik oleh pejabat yang berwenang melantik, pada prosesi tersebut anda akan menerima surat Petikan Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil selanjutnya disebut CPNS dan akan menerima juga surat Penugasan Sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil. Setelah andah menerima kedua surat tersebut anda wajib untuk segera melaksanakan tugas di tempat dan instansi yang tertulis pada Surat Keputusan dan Surat Penugasannya. Sebagai bukti anda melaksanakan tugas anda akan Mendapatkan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) dari kepala sekolah/instansi di mana anda bertugas yang dibubuhi dengan tanda tangan dan cap basah instansi tersebut.

Untuk lebih jelasnya berkaitan dengan SPMT berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda ketahui.  Bahwa SPMT meliputi data-data berikut ini:
  1. Kop Surat Sekolah/Instansi
  2. Nama Surat " Surat Penyataan Melaksanakan Tugas"
  3. Nomor Surat
  4. Data Kepala Sekolah/instansi meliputi ( Nama, NIP, Pangkat/Golongan, Jabatan)
  5. Data Pengawai yang dinyakan dalam surat tersebut ( Nama, NIP, Golongan, dan Data Surat Keputusan CPNS ( Pejabat yang mengangkat, Nomor, Tanggal, Tanggal berlaku sebagai CPNS)).
  6. Telah secara nyata melaksanakan tugas sejak tanggal ..........tanggal dimana ada melapor ke istansi tersebut................
  7. Tempat dan tanggal surat SPMT
  8. Jabatan Kepala sekolah/instansi
  9. Tandatangan dan cap basah instansi
  10. Nama Kepala sekolah/instansi
  11. NIP Kepala sekolah/instansi.
SPMT dibuat berdasarkan laporan CPNS baru yang bertugas pada Sekolah/instansi yang berguna sebagai persyaratan untuk pembayaran gaji sebagai CPNS. Hal ini menjadi syarat kelengkapan berkas KP4 anda. Buat rekan-rekan yang memerlukan Format SMPT dapat anda peroleh pada link di bawah ini.
Selain SPMT disini anda juga bisa mendownload KP4 untuk CPNS. Apakah KP4 itu?
KP4 atau surat keterangan untuk mendapatkan pembayaran tunjangan keluarga. Surat keterangan ini dibuat oleh pegawai bersangkutan setiap awal tahun, biasanya bulan Januari. Jika pegawai biasa, surat ditandatangani pegawai bersangkutan dan mengetahui atasan di instansi tempatnya bekerja. Jika atasan dalam suatu SKPD, surat ditandatangani pegawai bersangkutan dan mengetahui atasannya pada dinas tersebut. untuk lebih jelasnya data apa saja yang harus kita masukkan ke dalam surat tersebut, mari kita lihat daftar di bawah ini:

Data Utama
  1. Nama Surat" Surat Keterangan untuk Mendapatkan Tunjangan Keluarga"
  2. Nama Instansi.
  3. Alamat Instansi
  4. Instansi Induk
  5. Data Pengawai meliputi : (Nama, NIP, Nomor Kartu Pegawai *jika ada*, Pangkat/Golongan, TMT golongan, Tempat tanggal lahir, Jenis Kelamin, Agama, Alamat Lengkap, Jabatan, dan jumlah keluarga)
  6. Tempat dan tanggal pembuatan surat
  7. ditandatangani oleh pegawai bersangkutan
  8. Nama dan NIP Pegawai Bersangkutan.
  9. Mengetahui atasan langsung Pegawai bersangkutan (dalam hal ini Kepala Sekolah/Instansi
  10. ditandatangani oleh atasan langsung dan dicap basah instansi
  11. Nama dan NIP atasan langsung/Kepala Instansi.
Data Suami/Istri (Jika belum kawin silahkan dikosongkan dengan tanda - saja)
  1. Nama suami/istri 
  2. Tanggal lahir Suami istri
  3. Tanggal perkawinan
  4. Pekerjaan suami/istri
  5. penghasilan sebulan
  6. keterangan.
Data Anak :
  1. Nomor
  2. Nama 
  3. Status anak
  4. Tanggal Lahir
  5. Nama ayah
  6. nama ibu
Buat rekan-rekan yang memerlukan form KP4 dapat didownload pada link di bawah ini.
Selain melampirkan SMPT dan KP4 dalam usulan penambahan gaji anda juga harus menunjukkan beberapa berkas yang perlu ditunjukkan kepada panitia/BKPSDM setempat berupa:
  1. Photo Copy dan Legalisir Surat Nikah
  2. Photo Copy dan Legalisir Kartu Keluarga
  3. Photo Copy dan Legalisir Akte kelahiran Anak
Demikianlah artikel saya berkaitan dengan "DOWNLOAD SPMT DAN KP4 CPNS 2019" semoga berguna bagi anda yang akan dilantik sebagai CPNS tahun 2019. Anda juga bisa berlangganan dengan blog ini dengan cara mengikuti via email/google Plus, Facebook. Sampai jumpa dengan artikel saya selanjutnya. Salam foppsi "Data tepat data akurat"

sumber:
Peraturan Kepala BKN Nomor 30 Tahun 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan CPNS, dalam Romawi II Huruf C angka 2 c.
Peraturan Kepala BKN Nomor : 22 tahun 2005 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2005





No comments:

Post a Comment