expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Alur Pendaftaran PPPK Tenaga Honorer Eks K II 2019

Salam Pendidikan, 
gamabr alur pendaftaran eks th k 2 pppk 2019
Gambar Alur Pendaftaran  Eks TH K-II PPPK 2019
Apa kabar pengunjung setia blog foppsitungkaljaya.blogspot.com, semoga dalam keadaan sehat walafiat. Pada kesempatan ini saya akan mengulas sekaligus membagikan alur yang meski anda lalui pada saat pendaftaran PPPK Tenaga Honorer Eks Kategori II tahun 2019. Dengan memahami alur pendaftaran yang benar akan mempermudah serangkai prosesi pendaftaran dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. 


Beberapa hal yang perlu anda persiapkan dalam pendaftaran adalah pastikan anda memiliki koneksi yang stabil. Selain koneksi internet yang stabil anda juga memerlukan PC/Laptop untuk mengakses proses pendaftaran. Saya memberikan rekomendasi penggunaa PC/laptop dikarenakan dengan menggunakan perangkat tersebut untuk mempermudah penginputan data dan menghindari salah ketik. Kesalahan dalam Penginputan data pada saat proses pendaftran akan menimbulkan permasalah buat sipendaftar itu sendiri.

Supaya anda lebih memahami alur pendataran dengan baik, marilah kita simak penjelasan saya di bawah ini. Alur pendaftaran PPPK/P3K/Pegawai Pemerintah Perjanjian kerja adalah sebagai berikut:

1. Portal SSCASN
Pelamar mengakses portal SSCASN 2019 di alamat https://sscasn.bkn.go.id. Pada portal ini pelamar akan memperoleh informasi berkaitan dengan PPPK 2019.

2. Membuat akun:
  • Pilih Menu PPPK di Portal SSCASN Kemudian klik registrasi.
  • Pelamar akan mengisi nomor peserta ujian K-2, Tanggal lahir,  NIK, Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga.
  • Pelamar akan memasukkan alamat email aktif, password, dan pertanyan keamanan.
  • Pelamar mengunggah Pas Photo dengan ukuran minimal 120 kb dan Maksimal 200 Kb dengan format file JPG, JPEG.
  • Pelamar mencetak Kartu  informasi akun.
3. Log In
Pelamar melakukan login pada portal https://ssp3k.bkn.go.id/ dengan menggunakan NIK sebagai User dan Password yang telah anda daftarkan.


4. Melengkapi data:
  • Unggah Photo diri/Swaphoto dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun sebagai bukti bahwa anda telah melakukan pendaftaran akun.
  • Memilih jabatan dan melengkapi pendidikan
  • Melengkapi biodata
  • Mengunggah dokumen sesuai dengan persyaratan instansi.
  • Mengecek isian yang telah dilengkapi pada form Resume.
  • Mencetak Kartu Pendaftaran.
5. Verifikasi
Tim Verifikator akan melakukan verifikasi berkas atau dokumen yang telah diunggah atau dikirimkan* (* bila persyaran diinstansi mencantumkan bahwa pelamar harus mengirimkan berkas fisik ke alamat yang tercantum).

6. Seleksi
Pelamar yang dinyatakan telah lulus seleksi administrasi akan mendapat kartu ujian yang digunakan untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya sesuai dengan ketentuan instansi.

7.Hasil Seleksi
Panitia Seleksi PPPK Tahun 2019 instansi akan mengumumkan Informasi status kelulusan pelamaran.

Dari 7 alur pendataran Pengawai Pemerintah Perjanjian Kerja/PPP/P3K di atas jelas akan memberikan kemudahan bagi anda tenaga honorer eks kategori II yang akan mengikuti seleksi. Kesimpulan dari artikel saya ini adalah jangan pamahami semua alur dengan baik maka anda akan sukses menjalani apapun pekerjaan anda khususnya dalam hal ini alur proses pendaftaran PPPK eks tenaga honorer K-2.


Demikianlah artikel yang dapat saya bagikan semoga mendatangkan maaf bagi kita semua. Anda juga dapat berlangganan seputar informasi di blog ini diantaranya, Kalender Pendidikan, Adminstrasi, download, Informasi, Aplikasi dan lain-lain dengan cara mengikuti blog ini via email. Terima kasih kami haturkan kepada pengunjung setia jika anda berkenan memberikan komentar yang bersifat membangun. Karena dengan komentar tersebut sangat membantu keberlangsungan dan eksistensi blog ini. Sampai jumpa dengan arikel saya selanjutnya.

Sumber:
https://ssp3k.bkn.go.id/alur
https://sscasn.bkn.go.id/

No comments:

Post a Comment