expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

CARA CETAK KARTU PESERTA UJIAN P3K 2019

Salam Pendidikan,


cara cetak kartu peserta ujian p3k 2019
gambar kartu peserta ujian P3K 2019 Tahap I
Apa kabar pengunjung setia blog ini, semoga dalam keadaan sehat-sehat saja. Pada artikel saya kali ini akan mengulas bagaimana cara cetak kartu peserta ujian P3K 2019. Pada Tanggal 21 Januari 2019, bagi anda tenaga honorer eks kategori II yang kemarin sudah melakukan pendaftaran inilah saat-saat yang anda tunggu-tunggu untuk mencetak kartu peserta ujian test P3k tahun 2019. 

Bagi anda yang berkeinginan mencetak kartu peserta ujian dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Namun ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan antara lain: Akun anda berupa user (Nomor Induk Kependudukan, Kata Sandi akun pendaftran anda, paket data/internet, PC/Laptop/android dan printer untuk mencetak kartu peserta yang sudah anda download. Adapun cara mencetak kartunya adalah sebagi berikut:
  1. Silahkan akses situs ini https://ssp3k.bkn.go.id/
  2. Kemudian tekan enter
  3. Akan muncul beranda, Alur, Registrasi, Helpdesk, FAQ, Layanan Informasi dan Login
  4. Selanjutnya anda pilih Login dan silahkan klik login.
  5. Akan muncul format user dan passwort, Silahkan anda inputkan Nomor Induk Kependudukan anda untuk usernya. Sedangkan passwort silahkan anda inputkan sesuai dengan passwort yang anda daftarkan kemarin.
  6. Klik masuk berwarna hijau.
  7. Selanjutnya akan muncul halaman Resume Pendaftaran Calon ASN.
  8. Data yang muncul adalah data anda meliputi ( Nam Instansi Asal, Nama Instansi saat ini, Jabatan/jenis formasi, lokasi kerja saat ini, Nama sesuai ijazah, Tempat lahir sesuai ijazah, Tanggal Lahir sesuai Ijazah, Nama perguruan tinggi, Tahun lulus, Nomor Ijazah, Tanggal ijazah, tahun lulus, IPK/Nilai, NUPTK, Nama Sesuai KTP, TTL sesuai KTP, Jenis kelamin, agama, status perkawinan, alamat, Nomor HP/Telp, email,dll.
  9. Selanjutnya silahkan scroll ke bawah mouse anda, disitu akan muncul tulisan warna putih dengan background kota berwarna. 
  10. Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas Silahkan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pencetakan Kartu Peserta Ujian
  11. Warna kuning untuk cetak kartu informasi akun
  12. Warna Hijau untuk cetak Kartu Pendaftaran SSP3K.
  13. Warna Biru untuk cetak/unduh Cetak Kartu Peserta Ujian silahkan klik ini ya.
  14. Begitu anda klik CETAK KARTU PESERTA UJIAN 
  15. Maka akan terdownload kartu peserta ujian anda dengan nama file nomor induk Kependudukan_kartu_ujian.pdf. Dengan kata lain file tersebut berbentuk PDF.
gambar tampilan cetak kartu peserta ujian P3K 2019

Kartu peserta ujian P3K menampilkan data-data sebagai berikut:
  1. Instansi Kabupate/Kota anda
  2. Lokasi Kabupaten/Kota anda
  3. NIK
  4. Nomor Peserta
  5. Nama Sesuai KTP
  6. Jenis Kelamin
  7. Tempat tanggal lahir sesuai KTP.
  8. Kualifikasi Pendidikan
  9. Formasi Jabatan
  10. Lokasi Ujian
  11. Informasi Lain
  12. Nomor Identitas Test Tenaga Honorer
  13. Tanggal daftar instansi
  14. PIN Peserta
  15. Tanda Tangan panitia ujian
  16. Nama Panitia Ujian
  17. Pasphoto 3X4
  18. Barcode
  19. Tanda tangan Tangan Peserta ujian
  20. Tempat Penulisan nama peserta di bawah kolom tanda tangan peserta.
  21. Peserta Ujian wajib menandatangani kolom tanda tangan dan menulis nama peserta pada bagian ini. bagian ini diberikan kepada Panitia Ujian sebagai bukti mengikuti Ujian
Demikianlah artikel yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi anda sebagai peserta ujian P3K eks Tenaga Honorer Kategori II. Saya do'akan semoga kawan-kawan yang mengikuti ujian lulus semua sesuai dengan harapan saudara. 


Anda juga dapat mengikuti blog ini dengan akun email anda. Jangan lupa berikan komentar yang bersifat membangun. sampai jumpa pada artikel saya selanjutnya. salam 2019 jadi ASN.
Sumber: https://ssp3k.bkn.go.id/


No comments:

Post a Comment